Liar pantai jauh dari keramaian di Bali

Datu teringat dengan hati-hati memilih kuda dia akan naik untuk nya pertama pasola-melempar tombak tiruan perang, di mana darah spilt menandakan panen yang baik-dari orang-orang yang dimiliki oleh ayahnya. Dia adalah seorang anak pada saat (anak laki-laki mengambil bagian dari usia sekitar 11) tetapi memori tetap hidup dekade kemudian.

Saat kami berjalan, ia menyentuh dahinya, merasa bekas luka dari sebuah turnamen yang kemudian. "Tongkat memukul saya di sini," katanya. "Aku harus berhenti karena mataku tertutup darah."

Lima tahun sebelum itu, seorang pria memiliki tongkat dilemparkan melalui bola; Ia dibawa ke rumah sakit tetapi meninggal. "Keluarganya yang sedih tentu saja tapi tidak marah," menjelaskan Datu. "Tidak ada yang pergi ke penjara, tidak ada seorang pun dalam kesulitan, karena itu adalah tradisi kami."

Tradisi penting di Sumba, jam penerbangan Timur Bali. Meskipun aksesibilitas di pulau ini, budaya yang unik dan berwarna-warni baru saja adalah awal untuk akan benar dieksplorasi.

Peselancar yang pertama untuk berkemah di pantainya liar, menemukan istirahat kiri sebagai cendera mata barel pada pasir murni di depan apa yang sekarang resor mewah yang Nihiwatu.

Sementara kiri Occy yang terkenal di dunia berselancar, itu pasola yang membuat Sumba melompat keluar pada saya dari buku panduan-kekerasan, dunia lama tradisi dirayakan setiap Februari di seluruh pulau.

"Jika ada darah itu akan menjadi tahun yang baik," kata Datu, anggota staf di Nihiwatu, seperti yang kita zagged zig sepanjang tepi sawah menuju desa suatu pagi.
Semua orang pergi untuk menonton tontonan. Pengendara mempersiapkan sehari sebelumnya, keluar mereka ikat kain, mengikat lonceng di leher kuda-kuda mereka, melampirkan POM-POM kendali mereka, dan ukiran tombak. Beberapa tahun yang lalu, "satu sisi marah karena ada terlalu banyak hits, sehingga mereka mulai melemparkan batu". Hari ini polisi hadir, hanya dalam kasus.

Kembali dalam perdagangan kali, Sumba tidak memiliki rempah-rempah pulau-pulau lainnya di wilayah itu, tapi cendana yang sangat berharga dan dilucuti oleh Asia, India dan Arab pedagang. Hutan digantikan oleh bergulir padang rumput. Pada transfer 90 menit ke resor dari Bandara kecil Sumba Barat, Anda bisa melihat anak laki-laki pelatihan kuda-kuda mereka bersemangat di dataran yang dihasilkan.

Sumba kuda kecil, kuat dan cepat. Tidak semua naik-ada yang dimakan- tetapi mereka yang rusak yang membutuhkan dorongan untuk berpacu tidak, surai terbang, penuh pelt turun resor panjang dan berangin kosong pantai.

Comments